Rabu, 02 September 2015

Deskripsi Jurusan

Assalamualaikum wr.wb

Selamat malam teman-teman saya akan sedikit mendeskripsikan tentang Jurusan Ilmu Teknologi Pangan , Selamat membaca teman-teman :)




. Saya akan menjelaskan sedikit tentang jurusan saya ini. Ilmu pangan adalah ilmu yang mempelajari dasar pelajaran kimia , biologi dan fisika sedangkan teknologi pangan itu sendiri adalah ilmu yang mempelajari tentang bagaimana cara memproduksi pangan dari bahan makanan itu mentah sampai makanan itu siap di produksi. 

Lalu kenapa saya memilih jurusan ini karena menurut saya manusia berhubungan erat dengan pangan jadi prospek kedepan lulusan ITP sangat cerah , lulusan ITP dapat bekerja di Perusahaan distributor pangan , BPOM , Pabrik alat alat pembuat makanan , di aboratoriun peneliti pangan dan juga lulusan dari prodi ini dapat berkarir di bidang industri pengolahan pangan, seperti Indofood, Garuda Food, atau industri pangan lainnya, serta juga dapat berkarir di perkebunan, perbankan, sebagai peneliti di lembaga penelitian, serta dinas pemerintah seperti Dinas Pertanian, atau Dinas Ketahanan Pangan.

 Namun tidak sedikit lulusan dari Prodi ITP yang berwiraswasta atau menjadi enterpreneurship dibidang Teknologi Pengolahan Pangan
Perkembangan industri pangan dewasa ini sangat pesat. Perkembangan ini bukan saja mengikuti pertumbuhan penduduk, namun juga mengikuti kecenderungan gaya hidup masyarakat. Saat ini, tuntutan masyarakat terhadap kualitas sensoris, gizi, serta keamanan pangan semakin meningkat. Bahkan, masyarakat juga mengharapkan adanya dampak positif pangan yang dikonsumsinya terhadap kesehatan. 

Pangan yang memiliki dampak positif pada kesehatan dikenal dengan pangan fungsional. Perkembangan industri pangan yang pesat tersebut harus diimbangi dengan penyediaan tenaga kerja yang handal yang menguasai ilmu dan teknologi pangan.Kita dapat mengetahui bagaimana proses mengolah , memilih bahan baku yang sesuai dengan kebutuhan manusia dalam prodi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar